• pinterest
  • facebook
  • twitter

Pengamanan Larung Sesaji Di Desa Kabongan Lor oleh Sat Polairud Polres Rembang

by Progresif News

15th May, 2024

REMBANG – Satpolairud Polres Rembang bersama melaksanakan pengamanan tradisi Sedekah laut/larung sesaji yang bertempat di Desa Kabongan Lor Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang, Rabu (15/05/2024).

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. melalui Kasat Polairud AKP Sunarto, S.H. mengatakan personel Satpolairud Polres Rembang bersama panitia menyampaikan himbauan kepada para pengunjung dan masyarakat setempat yang akan ikut acara larung sesaji ketengah laut agar melengkapi dengan alat keselamatan dan membatasi jumlah penumpang di perahunya.

“ Larung sesaji berupa satu kepala kambing dengan diikuti perahu nelayan tradisional, diawali dengan berdoa di tepi pesisir pantai Desa Kabongan Lor kemudian melanjutkan perjalanan menuju perairan Utara Jawa.

Bahwa tujuan diadakannya kegiatan sedekah laut ini, sebagai ungkapan terima kasih dan rasa syukur para nelayan kepada Yang Maha Kuasa atas hasil laut yang telah didapat selama ini dan berharap agar selalu mendapat berkah dari Allah SWT.

HUMAS POLRES REMBANG

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Nanang Haryono

by Progresif News